web 2.0

Kamis, 03 Desember 2009

Daftar Gereja Advent di Indonesia

Sumatera


a. Aceh

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Kuta Cane.

b. Sumatera Utara

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Asahan, Binjai, Dairi, Deliserdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Langkat, Mandailingnatal, Nias, Nias Selatan, Pakpakbharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Binjai, Medan (GMAHK Dr Mansyur), Padangsidempuan, Pematang Siantar, Sibolga, Tanjung Balai, Tebingtinggi.


c. Bengkulu

Selain Gereja Advent Bengkulu, di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bengkulu dan Curup.


d. Jambi

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di kota Jambi dan Muara Bungo.

e. Riau

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantansingingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Dumai, Pekanbaru, Ujung Batu.

f. Sumatera Barat

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok.

g. Sumatera Selatan

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Lubuk Linggau, Tanjung Enim, Ratna (Palembang), Pakjo , Lahat, Muaraenim, Musibanyuasin, Musirawas, Ogan Ilir, Ogankomering Ilir, Ogankomering Ulu, Ogankomering Ulu Selatan, Ogankomering Ulu Timur, Lubuklinggau.


h. Lampung

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Penengahan (Sidomulyo), Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Tenggamus, Tulangbawang, Waykanan, Kedaton I (Bandar Lampung), Singosari (Bandar Lampung), Kertosari (Jabung), Kedaton VII (Bandar Lampung), Bandar Jaya, Kotabumi, Pajaresuk (Pringsewu), Natar, Desa Purwajaya (Tulang Bawang)


i. Kepulauan Bangka Belitung

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bangka, Pangkal Pinang, Sumberharjo (Belitung), Setiadadi Ling, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur.


j. Kepulauan Riau

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Karimun, Lingga, Natuna, Batam, Tanjungpinang.



Jawa

a. Banten

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Pelabuhan Ratu, Serang, Rangkas Bitung, Cengkareng, Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon.


b. Jawa Barat

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bandung, di Bekasi di Cipanas, Pamulang, Kerta Jaya, Ciranjang, Pura Bojong Gede/Parung, Cibinong, Adiyasa (Tangerang), Ciampea, Gunung Putri, Cileungsi, Tambun, Cianjur, Bogor, Sukabumi, Bukit Zaitun - Cibadak, Jaka Sempurna, Kemang Pratama - Bekasi, dan Karawang.

c. DKI Jakarta

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara.



d. Jawa Tengah

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kartasura, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Pati, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Surakarta, Sragen, Sukoharjo, Cepu, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo.purwokerto.


e. Daerah Istimewa Yogyakarta

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, dan Sleman.


f. Jawa Timur

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bangkalan, Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Blitar Barat, Blitar Timur, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Pare, Eben-Haezer, Bendo, Tulungagung, Lamongan, dan Lumajang, Malang dan Surabaya, Lumajang, Prigen, Sukorejo, Lawang, Pasuruan.

Bali

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan.


Nusa Tenggara


a. Nusa Tenggara Barat

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Kota Bima.



b. Nusa Tenggara Timur

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Atambua, Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Rotendao, Sikka, Sumba Barat, Sumba Timur, Timortengah Selatan, Timortengah Utara, Kota Kupang.



Kalimantan

a. Kalimantan Barat

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Pontianak, Singkawang, Bengkayang, Kapuas Hulu, Ketapang, Landak, Melawi.



b. Kalimantan Selatan

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Balangan, Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kota Baru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin,



c. Kalimantan Tengah

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunungmas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Murung Raya, Pulangpisau, Seruyan, Sukamara, Palangkaraya.



d. Kalimantan Timur

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Balikpapan,Berau, Bontang, Bulungan, Kutai Barat, Kutai
Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Malinau, Muara Badak, Nunukan, Penajam Paser Utara, Samarinda Kota.



Sulawesi

a. Gorontalo

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Boalemo, Bonebolango, Gorontalo, Pohuwato.



b. Sulawesi Selatan

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros.



c. Sulawesi Tenggara

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bombana dan Buton.



d. Sulawesi Tengah

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Banggai, Banggai-kepulauan, Buol, Donggala, Morowali, Parigimoutong, Poso, Tojounauna, Toli-Toli.



e. Sulawesi Utara

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Bolaang Mongondow, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Talaud, Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang dan Biaro) Kota Bitung, Kota Tomohon, dan Kota Manado.



f. Sulawesi Barat

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Mamuju, Mamuju Utara, Mamasa, Polewalimamasa.



Maluku dan Papua

a. Maluku

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Buru, Kepulauan Aru, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat.



b. Maluku Utara

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Halmahera Utara, Kepulauan Sula.



c. Papua

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Asmat, Biaknumfor, Bovendigoel, Fak-fak, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Mappi, Merauke, Mimika, Kabupaten Nabire, Paniai, Pegununganbintang, Kabupaten Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Yahukimo, Yapen, Waropen, Kota Jayapura.



d. Papua Barat

Di provinsi ini Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh terdapat di Fak-fak, Kaimana, Kepulauan Rajaampat, Manokwari, Sorong Selatan, Telukbintuni, Telukwondama.



Diperoleh dari "http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_Gereja_Advent_di_Indonesia"

0 komentar:

Posting Komentar